Powered By Blogger

Selasa, 14 September 2010

Idul Fitri 1431 H / 2010 M

Pada hari Jumat pagi 10 September 2010 atau bertepatan tanggal 1 Syawal 1431 H saya pergi ke masjid untuk melaksanakan shalat Ied. Setelah melaksananakan shalat Ied saya mendengarkan ceramah yang berjudul "Hari yang Fitri". Setelah itu saya pulang ke rumah untuk membantu ibu saya menyiapkan hidangan untuk sarapan. Wow, ternyata ibu saya memasak gulai, macaroni, bakso, dll, dan rasa semuanya sangat lezat. Tak lama kemudian saya pergi ke rumah tetangga untuk bersilaturahmi dan bermaaf - maafan. Setelah itu saya melanjutkan kegiatan saya yaitu bermain gitar sambil menunggu waktu untuk berangkat ke rumah keluarga ibu saya. Di rumah keluarga ibu saya, saya hanya makan 2 potong puding. Setelah itu saya pergi ke PIM untuk mencari masjid karena saya harus melaksanakan shalat Jumat. setelah shlat Jumat saya langsung pulang ke rumah. Di perjalanan menuju rumah saya mendapatkan berita duka, bahwa tante saya meninggal. Sesampai di rumah saya bermain dengan sepupu saya yang ada di rumah saya. Pada sore hari setelah maghrib saya dan keluarga saya merencanakan untuk pergi ke Bandung untuk melawat. Saya berangkat pukul 18.30 WIB dan sampai di Bandung pukul 21.30 WIB. Sampai di Bandung saya tidak langsung ke rumah duka, saya berhenti dulu di rumah adik nenek saya. Disana saya hanya makan malam dan shalat Isya. Setelah semua beres, saya dan keluarga saya langsung pergi ke rumah duka yang tempatnya tidak jauh dari rumahnya adik nenek saya. Disana saya hanya diam saja karena saya tidak mengenal betul keluarga yang ditinggal. Jadi saya hanya duduk diam sambil menunggu waktu pulang ke Jakarta lagi. Akhirnya saat - saat yang saya tunggu pun tiba. Saya pamit dengan pemilik rumah dan saya langsung ke mobil dan saya hanya duduk manis sambil menikmati perjalanan yang jauh. Saya pulang ke Jakarta pukul 00.00 WIB dan sampai di Jakarta pukul 02.00 WIB. Wow sungguh hari lebaran yang sangat melelahkan. Pada hari kedua saya bangun pukul 09.00 WIB. Setelah itu saya langsung sarapan dengan lahap. Setelah makan saya langsung menonton TV sampai pukul 11.00. Pada pukul 11.30 saya pergi ke rumah besannya kakek saya. Di sana saya makan Nasi Bogana. Setelah perut kenyang saya bermain game bersama sepupu saya. Pada pukul 14.00 saya pulang ke rumah karena kakek saya sudah lelah. Sampai di rumah saya berjalan ke kamar saya dan saya terlelap di tempat tidur saya. Pada hari Selasa, 14 September 2010 saya pergi ke rumah guru ibu saya untuk bersilaturahmi. Setelah itu saya pergi ke rumah paman saya untuk bersilaturahmi juga dengan keluarga paman saya. Setelah dari rumah paman saya, saya dan yang lainnya pergi untuk mencari makan malam. Akhirnya kami menemeukan tempat makan yang menu andalannya adalah sop kaki kambing. Saya tak ragu lagi untuk mengambil daging kambing dan kaki kambing yang belum dipanasi. Seteleh memilih daging kambing saya menunggu sop kaki kambing saya selesai dimasak dan tak lama kemudian hidangan tersebut sudah ada di depan piring saya. Setelah perut saya kenyang, saya mengantarkan paman saya ke rumahnya. Setelah itu saya dan orang tua saya pergi ke rumah mertua paman saya yang berada di Kelapa Gading. Di sana saya bersilaturahmi dan saya bermain dengan sepupu saya yang masih berumur 2 tahun. Setelah itu kami semua berfoto bersama dan setelaah itu kami semua menuju rumah masing - masing.
suasana shalat Ied di lapangan depan masjid

Foto narsis bersama keluarga


Tidak ada komentar:

Posting Komentar